Halaman

Cari artikel di Blog ini
Cari artikel di Google, jika di blog ini tidak ada

Untuk Tukar link silahkan masukkan alamat web anda diguest book
Buat yang Mau REQUEST sesuatu (Maslah komputer / Software) bisa kirim Req'a via chatbox atau melalui komentar


Selamat Membaca

Rabu, 10 November 2010

Mengatasi File / Folder Yang Tidak Bisa Dihapus


Ketika anda tengah mengalami situasi yang pernah saya alami, yaitu ketika men-Delete file ternyata muncul Error Message yang mengatakan “the file is in use by some other process”. Tetapi padahal and ternyata file tersebut tidak digunakan oleh proses aplikasi lain ( tidak terlihat ada proses untuk file tersebut). Dan mungkin anda juga pernah mengalami situasi dimana ketika anda mau me-Reject FlashDisk, keluar Error Message seperti ini “Device currently in use”. Namun ternyata sama, andapun merasa tidak sedang menggunakan FlashDisk tersebut (FlashDisk tidak sedang beroperasi), Tetapi lampu LED FlashDisk terlihat sedang berproses (kalau FlashDisknya memiliki lampu Indikator atau sering disebut Lampu LED).

Ada kemungkinan computer anda terkena Virus. Atau, file ataupun USB Drive sedang ada di Process oleh Virus dan tentunya proses tersebut tidak akan terlihat. Lalu bagaimana cara untuk melihat proses tersembunyi yang ternyata sedang mengeksekusi File ataupun USB Drive kita..?

Sesuai di judul tulisan ini, hal tersebut bisa kita tangani dengan menggunakan Program “LockHunter”. Sebenarnya untuk melihat proses-proses tersembunyi yang sedang menggunakan file ataupun USB Drive kita, bisa menggunakan aplikasi “UNLOCK” lain yang banyak bertebaran di Google, namun pada kesempatan kali ini, saya ingin mencoba share tentang software LockHunter ini.

Sebelum saya menjelaskan tentang bagaimana cara menggunakan software ini, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu Features dari software ini, yaitu:

• Dapat melihat daftar proses yang sedang menggunakan/ me-lock File atau USB Drive kita.
• Delete, Remove, atau membuka (Unlock) Proses.
• Mendukung Operating System 32 dan 64 bit.

Baiklah, sekarang kita bahas bagaimana cara penggunaan nya.

Pertama : Download Program nya Disini!!

Kedua: Install program tersebut ke computer kita, Setelah installasi selesai, maka jalankan program nya.! Beginilah tampilan awal program tersebut.

Ketiga: Lakukan pemilihan, apakah kita akan mematikan proses tersembunyi yang menggunakan file kita, atau USB Drive kita..? Lihat Gambar di bawah ini..!!

Keempat : sekarang kita tinggal mengeksekusi Proses tersembunyi yang menggunakan File atau USB Drive kita. Lihat Gambar dibawah ini..!!!

Maka silahkan dicoba, apakah berhasil atau tidak…?


CATATAN:
Aplikasi ini hanya bisa mematikan proses yang menggunakan File atau USB Drive kita dengan cara me-Lock. Jangan gunakan Aplikasi ini untuk membuka Lock dari Aplikasi “LockDir” miliknya Kakasoft. Karena saya sudah mencoba hal itu, tetapi tidak berhasil (Walaupun di Gambar Artikel diatas saya menggunakan contoh Locking dari aplikasi “LockDir” milik kakasoft. Soalnya bingung, gak ada virus yang melakukan Penguncian pada folder ataupun USB Drive saya)

Demikian artikel sederhana dari saya ini. Semoga bermanfaat..!!

Mohon maaf apabila terdapat kekurangan. Diharapkan, saya bisa dapat saran, masukan ataupun kritik yang membangun. Terimakasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan alamat E-Mail Anda :

Delivered by FeedBurner